Rabu, 24 Ogos 2016

Tembakau

SANGAT LUAR BIASA, SIAPA SANGKA TERNYATA TEMBAKAU MAMPU MENGOBATI PENYAKIT BERBAHAYA HIV/AIDS DAN DIABETES MILITUS. (TOLONG SEBARKAN SATU SHARE ANDA SANGAT BERARTI UNTUK MEREKA YANG SANGAT MEMBUTUHKAN.)




Biasanya masyarakat cuma tahu Nicotiana Tabacum atau yang dikenal sebagai tembakau sebagai bahan baku utama ro*kok, dan sudah pasti banyak yang menganggap daun ini cuma mempunyai efek negatif.

Lantaran ketidaktahuan ini, kerap kita mendengar beberapa petani tembakau yang demo waktu pemerintah mencanangkan pengurangan rok*ok atau anti ro*kok.

Tetapi sebenarnya ada banyak manfaat lain dari daun ini, tersebut 9 satu diantaranya :

1. Hasilkan Protein Anti Kanker
Tembakau tidak selamanya berkonotasi negatif sebagai penyebab kanker, ternyata tanaman itu dapatlah membuahkan protein anti-kanker yang bermanfaat untuk pasien kanker, kata peneliti dari Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Arief Budi Witarto MEng, sekian seperti di ambil Pada.

“Protein di buat oleh DNA dari badan kita, kita masukan DNA yang disebut itu ke tembakau melalui bakteri, begitu masuk, tumbuhan ini bakal membuat protein sesuai sama DNA yang dimasukkan. Apabila tumbuhan itu panen, kita dapat cairannya berupa protein, ” katanya.

Terkecuali untuk protein antikanker, GSCF, ujarnya, dapatlah untuk menstimulasi perbanyakan sel tunas (stemcell) yang bisa di kembangkan untuk memulihkan jaringan manfaat tubuh yang sudah rusak.

Mencegah kanker mulut ra*him : Tembakau mengandung sumber protein yang dapat menstimulasi antibody pada human papilloma virus (HPV), sebagai penyebab kanker m*lut r4h! m.

2. Melepas Gigitan Lintah
Manfaat tembakau, selain bisa diekstrak dan diambil sisi tertentu seperti nik*otin yang dipakai di bermacam type product baik makanan maupun minuman, tembakau dapat juga kita pakai untuk melepas gigitan lintah bila lagi di dalam rimba, tembakau bisa pula dipakai untuk insektisida lantaran nik*otin yang ada yaitu neurotoxin yang sangat ampuh untuk serangga. Serangga saja mati …. pantes saja bila manusia bisa mati karena itu.

3. Obat Diabetes & Antibodi
Beberapa ilmuwan sukses memakai tembakau yang dimodifikasi lewat cara genetik untuk membuahkan obat diabetes dan kekebalan badan. Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal BMC Biotechnology, awal Maret lantas.

4. Anti Radang
Ilmuwan dari sebagian instansi penelitian Eropa berpartisipasi dalam proyek bertajuk “Pharma-Planta” yang dipimpin Profesor Mario Pezzotti dari Kampus Verona itu. Mereka bikin tembakau transgenik yang membuahkan interleukin-10 (IL-10), yang dimaksud cytokine anti-radang yang ampuh. Cytokine yakni protein yang m3r4ngs4ng beberapa sel kekebalan badan agar
aktif.

 Kode genetik (DNA) yang mengode IL-10 ditanam dalam tembakau, lantas tembakau bakal menghasilkan protein itu. Mereka coba dua versus IL-10 yang tidak sama. Satu dari virus, yang lain dari tikus. Sebagian peneliti temukan, tembakau dapat membuahkan dua bentuk IL-10 itu dengan pas. Produksi cytokine yang aktif cukup tinggi, yang mungkin dapat digunakan lewat sistem ekstraksi dan pemurnian.

Langkah selanjutnya, IL-10 hasil tembakau itu diberikan pada tikus untuk pelajari seberapa efisien ia menghidupkan kekebalan badan. Penelitian menggunakan IL-10 hasil tembakau dalam dosis kecil dapat membantu mencegah kencing manis atau diabetes melitus type 1. Diabetes melitus type 1 atau diabetes anak-anak dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pankreas. Sampai terjadi kekurangan insulin pada badan. Diabetes type ini dapat diderita anak-anak maupun orang dewasa.

5. Obat HIV/AIDS
Tembakau bisa pula menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) penyebab AIDS, yang dimaksud griffithsin. HIV yakni virus yang menginfeksi sel system kekebalan badan manusia. Bedanya, bukanlah tembakaunya yang menghasilkan protein, namun virus tembakaunya.

6. Pemelihara Kesehatan Ternak
Ekstrak tembakau (nikotin 1, 68%) memiliki ptensi untuk membasmi cacing H. contortus. Sebagai mengakibatkan hasil pengobatan bakal berikan keuntungan untuk sebagian pemelihara ternak, lantaran kesehatan ternak itu makin baik.

7. Penghilang Embun
Tembakau dapatlah digunakan untuk menghilangkan “embun” pada kaca dalam mobil pada saat hujan lewat langkah menggosokannya tembakau pada kaca itu.

8. Obat Luka
Untuk obat luka digunakan ± 25 gr daun fresh Nicotiana tabacum, dicuci dan ditumbuk sampai lumat. ditambah minyak tanah ± 25 ml diperas dan disaring. Hasil saringan dioleskan pada luka.

9. Sebagai Biofuel
Baru-baru ini, beberapa peneliti dari Laboratorium Bioteknologi Kampus Thomas Jefferson telah mengidentifikasi sebagian tehnik untuk meningkatkan ukuran minyak nabati dalam daun tanaman tembakau, hal itu yaitu langkah awal dalam memakai tanaman ini untuk kepentingan biofuel. Hasil penelitian mereka ini lantas dipublikasikan di Jurnal Plant Biotechnology.

Menurut Vyacheslav Andrianov, Ph. D., asisten profesor dibagian Biologi Kanker di Lab. Jefferson Medical College of Thomas Jefferson University, tembakau dapat membuahkan biofuel lebih efektif daripada product pertanian yang lain. Namun, sebagian besar minyaknya cuma ada di dalam biji/benih tembakau (sekitar 40 persen minyak per berat kering).

Walau kandungan minyak nabati biji tembakau sudah diuji dan dapat dipakai sebagai bahan bakar mesin diesel, namun produksi biji tanaman tembakau masih sangat rendah, yakni sekitar 600 kg biji per hektar. Dr Andrianov dan rekan-rekannya lantas berusaha untuk merekayasa gen penghasil minyak nabati biji tembakau ini agar pembentukan minyak nabati pada judul tanaman tembakau seoptimal kadar minyak dari biji tembakau. bisa jadi alternatif energi ngurangin global warming.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan