Selasa, 23 Ogos 2016

Telur

Kebaikan Telur Untuk Kesehatan Tubuh


Telur tidak hanya tinggi protein saja, namun juga dapat meningkatkan mood, memelihara sel abu – abu otdak dan bahkan dapat mencegah penyakit kanker. Kebanyakan orang juga menyukai telur karena rasanya yang enak namun dibalik rasanya, telur juga memiliki kandungan kolesterol pada kuningnya. Namun menurut penelitian dari Wake Forest University tidak menemukan adanya hubungan antara mengkonsumsi telur dengan munculnya penyakit jantung. Dan bahkan menurut banyak ahli kesehatan terkemuka juga menyebutkan bahwa telur merupakan makanan yang sempurna.

Pada bagian putih dan kuning telur akan bekerjasama untuk menjaga kesehatan karena memiliki kandungan vitamin yang penting, mineral, lemak sehat dan berbagai nutrisi lainnya. Nah untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini ada beberapa alasan baik untuk kamu mengkonsumsi telur.

Meningkatkan Mood Secara Instan
Telur memiliki kandungan asam lemak omega 3, vitamin B, seng dan iodida. Dan semuanya akan bekerja sama melawan rasa lelah dan membalikkan suasana hati yang sedang turun.

Memelihara Sistem Otot Anda
Telur merupakan salah satu sumber makanan alami yang memiliki kandungan protein tinggi yang berguna untuk menjaga massa otot. Kandungan vitamin B12 didalam telur juga dapat membantu kontraksi otot pada saat bergerak.

Melawan Kanker
Untuk wanita yang mengkonsumsi lebih banyak kolin memiliki resiko terkena kanker payudara 24 persen lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang kurang dalam konsumsi kolin. Pada satu butir telur dengan ukuran yang besar memiliki kandungan 30 persen porsi harian kolin yang dianjurkan oleh FDA.

Menjaga Memori Tetap Tajam
Kolin yang terkandung didalam butir telur memiliki fungsi untuk membantu menjaga memori kamu untuk tetap tajam dengan cara meningkatkan pelepasan asetilkolin, neurotransmitter yang dapat membantu penyimpanan memori dalam otak.

Menjaga Penglihatan Tetap Sehat
Telur juga merupakan suatu sumber makanan alami dengan kandungan lutein tinggi dan zeaxanthin antioksidan yang dapat membantu tubuh untuk mencegah degenerasi makula dan katarak. Nah jadi pastikan kamu mengkonsumsi kuning telurnya juga.

Membantu Melangsingkan Tubuh
Menurut para peneliti dari Louisiana State university menemukan bahwa pada saat orang yang memiliki berat badan lebih, memilih untuk mengkonsumsi telur sebagai sarapan dibandingan dengan berbagai makanan sumber karbohidrat sederhana lainnya seperti roti putih, nasi goreng dan lainnya setidaknya dalam lima kali seminggu mereka akan kehilangan 65 persen berat badannya. Selain itu para ilmuan Saint Lois University juga menemukan bahwa mengkonsumsi  telur saat pagi hari akan menyebabkan tubuh mengkonsumsi kaloi pada siang hari.


Nah itulah beberapa kebaikan dari mengkonsumsi telur untuk kesehatan tubuh, jadi jangan sungkan – sungkan untuk mengkonsumsi secara rutin dan pastikan mengkonsumsinya jangan berlebihan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan