Khamis, 4 Ogos 2016

bendi

SAYURAN YANG SATU INI SUNGGUH AJAIB DAN LUAR BIASA..!!!!! RUGI JIKA ANDA TIDAK MEMBACA INI... (((TOLONG SEBARKAN))) INI INFONYA




Okra di kenal akan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, vitamin K, dan kandungan folat. Sayuran polong ini bisa di kenal karena kelebihan serat didalamnya, yang bermanfaat menolong pencernaan, menstabilkan gula darah, dan menolong mengontrol tingkat penyerapan gula.

Kandungan nutrisi Okra :

Jumlah dan kandungan nutrisi okra atau makanan lain dapat beragam, bergantung bagaimana cara mengonsumsinya – namun beberapa nutrisi utama dalam sayuran mungkin saja selalu sama. Di bawah ini yakni beberapa vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang paling dominan yang diketahui dalam okra. Seratm Vitamin C, Folat, Vitamin A, Vitamin K, Niacin atau Vitamin B3, Tiamin atau B1, Vitamin B6, Magnesium, Mangan, Zat besi, Betakaroten, Lutein dan zeaxantin.

Manfaat Okra untuk Kesehatan badan Kita

Seperti telah dijelaskan kalau Okra kaya bermacam vitamin, mineral, dan nutrisi yang paling utama untuk kesehatan tanaman yang di tawarkan. Di bawah ini sebagian manfaat kesehatan okra :

Mempromosikan Kehamilan yang Sehat

Vitamin B sangat utama untuk menghasilkan dan menjaga sebagian sel baru, dan folat terlebih yaitu senyawa paling utama untuk kehamilan yang optimal. Vitamin ini membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida dan membantu bayi supaya dapat tumbuh opetimal. Vitamin C penting juga untuk perkembangan janin, dan okra kaya keduanya yaitu folat dan vitamin C.

Menolong Mencegah Diabetes

Berdasarkan pada serat dan nutrisi yang lain, okra bisa bermanfaat untuk mengatur kandungan gula darah, sampai membantu diabetes.

Menolong meringankan penyakit ginjal

Satu studi yang diterbitkan pada Oktober 2005 di Journal Jilin Medical dapatkan kalau konsumsi okra teratur
dapat membantu menghindar penyakit ginjal.

Dalam studi itu dijelaskan kalau orang yang makan okra keseharian


terkurangi tanda sinyal klinis rusaknya ginjal semakin banyak daripada mereka yang hanya makan diet untuk diabetes.

Hal Ini bisa ada katannya dengan diabetes,

karena hampir 50% permasalahan penyakit ginjal permulaannya dikarenakan oleh diabetes.

Mensupport Kesehatan usus Besar

Okra kaya serat pangan, yang sangat paling utama untuk kesehatan usus dan kesehatan pencernaan keseluruhannya. Serat dalam Okra bakal membantu untuk bersihkan sistem pencernaan, dan begitu mungkin saja usus besar bisa bekerja lewat cara optimal dan efisiens.

Diluar itu, vitamin A yang banyak juga diketemukan dalam okra bermanfaat untuk kesehatan selaput lendir sehat, yang menolong saluran pencernaan untuk bekerja dengan cara pas.

Menolong permasalahan pernapasan

Okra mempunyai kandungan vitamin C, nutrisi yang telah bisa dibuktikan membantu persoalan pernapasan seperti asma. Satu studi menyimpulkan kalau mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C, bahkan dalam tingkat mengkonsumsi yang rendah, dapat kurangi sinyal tanda sesak nafas terutama pada anak atau individu yang rawan.

Mempromosikan Kulit yang Sehat

Vitamin C bermanfaat menolong membuat perlindungan kulit agar tampak muda dan tegas. Vitamin C membantu perubahan dan perbaikan jaringan tubuh, merubah pembentukan kolagen dan pigmentasi kulit, dan membantu meremajakan kembali kulit yang rusak.

Tips : Rebus segenggam okra sampai lunak. Lalu biarlah dingin, mash, dan aplikasikan ke muka Anda sebagai masker. Setelah 5 menit, kulit akan terasa halus dan remaja kembali.

Ringkasan Faedah Okra untuk Kesehatan

- Menghindar diabetes
- Kesehatan usus dan menghindar kanker usus besar
- Pengelolaan berat tubuh
- Mendukung kehamilan yang sehat
- Membuat perlindungan kesehatan kulit
- Bikin perlindungan rusaknya sel dikarenakan radikal bebas
- Persoalan pernapasan seperti asma dan batuk.
- Mendukung kesehatan mata
- Tingkatkan kondisi hati
- Menghindar Sembelit

Demikianlah Info Yang Dapat Kami Sampaikan Semoga Bermanfaat...!!!

Tiada ulasan:

Catat Ulasan