Ahad, 22 Mei 2016

Gajus

MENAKJUBKAN !!! K3NC!NG MANIS, DISENTRI, RADANG MULUT, PEGAL LINU, TEKANAN DARAH TINGGI, ASMA, KANKER , ANEMIA DAN LAIN-LAIN BISA DI SEMBUHKAN DENGAN JAMBU MONYET




Jambu monyet dengan nama ilmiahnya (Anacardium occidentale) adalah tanaman buah yang berasal dari Brazil Tenggara. Pelaut Portugis membawa tanaman ini ke india, lalu menyebar ke daerah tropis dan sub tropis lainya termasuk juga Indonesia, di Indonesia buah ini tenar dengan sebutan jambu mede.

Jambu monyet banyak mengandung senyawa kimia yang berguna sebagai antibakteri dan antiseptic, seperti tanim anacardic acid dan cordol. Diluar itu daunnya yang masih muda mengandung vitamin A, C, kalori protein, lemak kalsium, fosfor besi serta air.

Jambu monyet atau jambu mede bermanfaat untuk menangani beberapa penyakit, salah satunya :

-Kencing manis
-Disentri
-Radang mulut
-Pegal linu
-Susah buang air besar
-Pegel linu
-Serangan jantung
-Mengatasi asma
-Menyehatkan mata
-Mengontrol tekanan darah
-Mengatasi anemia

Tersebut  khasiat dan sebagian contoh cara memproses tanaman jambu monyet atau jambu mede untuk menangani beberapa penyakit :

Obat disentri
Bersihkan bersih 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batangnya, lalu rebus dengan 1, 5 liter air sampai mendidih, saring dan minum air rebusan itu sejumlah satu gelas 2x satu hari.

Mengatasi pegal linu
Ambillah 10 grm daun jambu monyet muda yang sudah dicuci bersih dan 7 grm kencur, lalu tumbuk sampai halus, berikan 110 ml air hangat. saring dan minum air saringan tersebut sebanyak 1 kali satu hari.

Mengatasi diabetes melitus
Ambillah 2 potong kulit jambu monyet dan berikan adas polawaras seperlunya, rebus secara bersamaan ke-2 bahan itu dengan 2 liter air hingga mendidih. Saring serta ambillah airnya, lalu minum 2 x satu hari pagi dan sore.

Turunkan resiko serangan jantung
Vitamin C pada buah jambu monyet dapat menyingkirkan aterosklerosis didalam jantung. Aterosklerosis adalah satu keadaan


di mana arteri jantung menebal hingga tingkatkan serangan jantung sebab darah jadi tidak lancar. Konsumsi buah jambu
monyet bisa menyehatkan jantung kita.

Mengontrol tekanan darah
Tekanan darah tinggi adalah penyakit yang beresiko serta bisa mengakibatkan kematian mendadak pada orang yang menderitanya. Konsumsi buah jambu monyet dengan cara teratur dapat kurangi tekanan darah dan rusaknya jantung dan ginjal.

Mengatasi asma
Satu penelitian paling baru menunjukkan kalau orang yang menanggung derita asma biasanya mempunyai jumlah vitamin C yang kurang didalam tubuh mereka. Oleh karenanya konsumsi buah jambu monyet setiap hari dapat mengurangi sesak napas.

Melawan kanker
Banyak riset yang sudah menunjukkan kalau vitamin C dapat melawan kanker dalam beberapa tahap. Bukan sekedar itu, vitamin C pada buah jambu monyet dapat juga meminimalkan dampak kemoterapi seperti mual.

Menyehatkan mata
Vitamin A pada buah jambu monyet berperan dalam pembentukan indra penglihatan untuk manusia. Vitamin ini akan menolong mengkonversi tanda molekul dari sinar yang di terima oleh retina untuk jadi satu proyeksi gambar di otak kita. Senyawa yang berperan utama dalam soal ini adalah retinol. Bersama dengan rodopsin, senyawa retinol akan membuat kompleks pigmen yang peka pada sinar untuk mentransmisikan sinyal cahaya ke otak. Teratur konsumsi jambu monyet akan menolong untuk menyehatkan organ pandangan.

Mencegah radikal bebas
Pada buah jambu monyet ada senyawa beta karoten, satu diantara bentuk vitamin A yang disebut senyawa dengan kesibukan anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Senyawa radikal bebas ini banyak datang dari reaksi oksidasi di dalam tubuh ataupun dari polusi dilingkungan yang masuk dalam tubuh.

Mengatasi anemia
Buah jambu monyet mengandung zat besi yang begitu berguna untuk menghindar anemia. Mengkonsumsi jambu monyet dengan cara teratur dapat untuk menangani anemia. Zat besi mempunyai manfaat yang begitu utama, yakni untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut electron di dalam sistem pembentukan daya didalam sel.

Mungkin cuma itu yang dapat saya berikan mengenai manfaat jambu monyet untuk kesehatan tubuh manusia atau untuk dijadikan obat tradisional.

Terima Kasih...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan