Rabu, 20 Januari 2016

Ubat Sakit Gigi

Artikel terkait : Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Metode Tradisional

1. Minyak Batok kelapa
Untuk mengobati sakit gigi dengan cara tradisional anda bisa menggunakan minyak batok kelapa. Ambil satu bagian batok kelapa kemudian bakar hingga mengeluarkan minyak dan minyak tersebut kita sumpalkan menggunakan kapas pada bagian gigi yang sakit atau berlubang. Cara ini terbilang efektif dan ampuh untuk mengobati sakit gigi.

2. Menggunakan Daun Sirih dan Cengkeh
Perpaduan antara daun sirih dan cengkeh bisa menghasilkan sebuah manfaat yang baik bagi kesehatan yaitu sebagai obat penawar sakit gigi. Caranya rebus kedua bahan tersebut secara bersamaan kemudian gunakan air rebusan daun sirih dan cengkeh untuk berkumur secara rutin.

3. Bawang Putih
Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga memiliki manfaat yang lain bagi kesehatan salah satunya untuk mengatasi sakit gigi. Cara pengobatan sakit gigi dengan bawang ptuih yaitu dengan menumbuk bawang kemudian menempelkannya pada bagian gigi yang sakit. Selain itu anda juga bisa mengunyahnya mentah-mentah selama beberapa menit. Hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

4. Minyak Cengkeh
Beribu-ribu manfaat yang dimiliki minyak cengkeh salah satunya sebagai metode tradisional pengobatan sakit gigi. Minyak cengkeh yang diteteskan pada bagian gigi yang berlubang menggunakan cottun bud dipercaya dapat meredakan sakit gigi selama 10 menit setelah rasa sakit muncul.

5. Asam Jawa
Selain digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, asam jawa juga bisa menghilangkan karang gigi yang menyebabkan gigi menguning. Mengatasi gigi kuning dengan menggunakan pasta gigi kurang begitu efektif dan lebih ampuh jika kita menggunakan asam jawa ini. Cara pembuatannya yaitu dengan menggoreng biji asam jawa tanpa menggunakan minyak kemudian anda tumbuk hingga halus dan gosokkan bubuk asam jawa pada gigi menggunakan kain.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan