Rabu, 8 Jun 2016

Rebung

kamu wajib baca info ini jika tidak anda Akan Menyesal bila Tidak Suka Mengkonsumsi Rebung, Berikut Manfaatnya !!!(yuk guys dishare)




Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Badan - Rebung adalah satu diantara type makanan khas lokasi Asia yang memiliki tekstur dan juga aroma yang begitu khas, akan tetapi tak semua orang suka dengan jenis makanan ini. Rebung ini datang dari tunas yang tumbuh di sekitar akar bambu.

Biasanya masyarakat Asia termasuk di Indonesia sering mengolah rebung jadi masakan seperti sayur maupun di tumis. Diluar itu, sekarang ini rebung juga kerap jadikan sebagai bahan makanan olahan seperti keripik serta asinan. Walau makanan khas pedesaan ini mempunyai rasa yang sedikit aneh, tetapi nyatanya konsumsi rebung mempunyai segudang faedah untuk kesehatan badan.

Ingin tahu, apa sajakah manfaat rebung untuk kesehatan badan? Tersebut infonya.

1. Turunkan berat tubuh
Rebung mempunyai kandungan kalori yang rendah tetapi sayangnya tak beberapa orang yang tahu. Diluar itu rebung juga kaya serat hingga bisa bikin Anda cepat kenyang waktu mengkonsumsinya.

2. Menurunkan kolesterol
Jumlah keseluruhan kandungan gula dalam rebung yaitu 2, 5 gr tiap-tiap 100 gr porsinya. Sesaat kandungan lemak jemu serta tidak jenuhnya yaitu 0, 49 gr. Ke-2 hal semacam ini jadikan rebung sebagai makanan yang dapat kurangi kandungan cholesterol darah, lipid, serta menyehatkan jantung.

3. Mengobati masalah pernapasan
Rebung mengandung sumber protein yang baik serta asam amino. Hingga rebung berguna untuk mengobati masalah pernapasan seperti hidung tersumbat, batuk, dan pilek.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Advertiser
Rebung kaya vitamin seperti vitamin B6, vitamin E,
vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine, serta asam folat. Rebung juga mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor, kalium, tembaga, mangan, serta zat besi. Semuanya nutrisi ini tentunya penting untuk peningkatkan sistem kekebalan badan.

5. Menyehatkan pencernaan
Makan rebung dapat menyembuhkan beberapa masalah pencernaan seperti gastroenteritis serta diare. Diluar itu, rebung dapat juga dipakai sebagai obat untuk mengobati cacingan.

6. Menurunkan tekanan darah
Lantaran rebung tinggi bakal kandungan kalium di dalamnya jadi dapat turunkan desakan darah serta melindungi supaya desakan darah tetaplah normal. Makan rebung dikenal juga bisa kurangi depresi, kekhawatiran, serta penyakit mental.

7. Melawan kanker
Ada kandungan fitosterol didalam rebung seperti klorofil, amilase, serta flavone bikin rebung jadi makanan yang prima untuk melawan kanker.

8. Menyembuhkan bisul dan luka
Menurut riset kesehatan terbaru, rebung mempunyai karakter anti-inflamasi serta analgesik di dalamnya yang menolong mempercepat sistem pengobatan luka serta bisu.

9. Memperlancar siklus menstruasi
Siklus menstruasi Anda kerap tak lancar? Coba untuk bakal rebung. Sebab rebung mempunyai bahan alami yang dapat membuat lancar siklus menstruasi serta kurangi nyeri.

10. Menginduksi persalinan
Rebung termasuk dalam tanaman uterotonika yang bisa tingkatkan kontrasi rahim untuk membuat lancar sistem kelahiran.


Tersebut beberapa manfaat rebung untuk kesehatan badan, semoga info di atas bisa berguna serta selamat mencoba.

http://www.indosehat.net/2016/06/kamu-wajib-baca-info-ini-jika-tidak.html

Tiada ulasan:

Catat Ulasan